Tepis Rumor Kedatangan Conte, AC Milan percaya Gattuso

Tepis Rumor Kedatangan Conte, AC Milan Percaya Gattuso

MILAN, blogberita-bola – Direktur Olahraga anyar AC Milan, Leonardo membantah jika saat ini manajemen klub sedang berusaha mendatangkan mantan pelatih Juventus, Antonio Conte.

Leonardo menyatakan AC Milan berkomitmen memberi kepercayaan penuh kepada Gennaro Gattuso setidaknya untuk musim depan.

“Ini adalah hal normal ketika AC Milan dihubungkan dengan pelatih baik yang sedang tak bekerja. Tapi tidak ada satu pun dari kami yang telah berbicara dengan Conte,” kata Leonardo dikutip dari Sportskeeda, Jumat (27/7/2018).

: Jadwal Serie A kompetisi Italia telah Dirilis

Rumor akan bergabungnya Antonio Conte ke AC Milan menyeruak kala sang pelatih diberhentikan oleh Chelsea, Kamis (12/7/2018). Melihat situasi ini, AC Milan dikabarkan ingin mendatangkan Conte yang punya pengalaman lebih di sepak bola Italia.

Seperti diketahui, Conte adalah aktor di balik kesuksesan Juventus memperoleh juara Serie A beruntun pada periode 2011 hingga 2014. tak hanya itu, Conte juga punya pengalaman menangani timnas Italia sebelum membesut Chelsea.

Melihat hal ini, Leonardo mengakui bahwa Conte adalah pelatih yang bagus. Namun, AC Milan tidak pernah melakukan pembicaraan dengan Conte hingga saat ini.

Leonardo menjelaskan, AC Milan tak mempermasalahkan pengalaman Gattuso yang dibilang cukup minim. Leonardo menggambarkan bahwa Gattuso saat ini sedang meniti jalan menuju seorang pelatih hebat.

“Gattuso adalah pelatih yang sedang tumbuh. Dia seorang Milan dan kami akan memulai bersamanya saat ini,” kata Leonardo.

“Pandangan saya telah saya jabarkan kepada klub. Kami bukan pernah berdiskusi tentang Gattuso,” kata Leonardo menambahkan.

: UEFA Pastikan AC Milan dapat Tampil di liga Europa dengan Catatan

Gattuso menjadi pelatih Milan dengan mengantikan Vincenzo Montella pada November 2017 lalu. Gattuso langsung mendapatkan kontrak jangka panjang selama empat tahun atau hingga 2021.

Gattuso dapat dibilang cukup impresif dalam 34 pertandingan di musim lalu. Pelatih yang akrab disapa Rino ini membawa AC Milan ke final Coppa Italia dan finis di urutan keenam liga Italia.

Musim 2018-2019 akan menjadi musim penuh pertama Gattuso menangani tim kasta teratas liga Italia itu.


Sumber : bola.kompas.com

Author: