Telat Bayar Tagihan, Listrik Stadion Piala Super Spanyol Dipadamkan

Telat Bayar Tagihan, Listrik Stadion Piala Super Spanyol Dipadamkan

TANGIER, blogberita-bola – Kejadian unik tetapi miris terjadi di Stadion Ibn Batouta, tempat final Piala Super Spanyol 2018, digelar. Stadion di Maroko tersebut mengalami pemadaman listrik karena telat bayar tagihan. 

Sonarges selaku perancang dan pengelola Stadion Ibn Batouta adalah pihak yang bertanggung jawab atas urusan tagihan stadion. Namun, karena terlilit masalah finansial, perusahaan tersebut telat membayar iuran listrik.

: 5 Fakta Tentang The New Neymar Milik Barcelona

Imbasnya adalah perusahaan listrik negara Maroko, Amendis, terpaksa memutus aliran listrik di stadion. dikabarkan dari AS , Kamis (26/7/2018), dalam 24 jam terakhir stadion tersebut tak mendapatkan aliran listrik. 

“Masalah ini akan cepat diselesaikan karena tak ada satu pun yang menginginkan pertandingan batal,” ucap seorang sumber seperti dikutip BolaSport.com dari AS.

Pemadaman listrik itu terjadi hanya 2 minggu menjelang pertandingan Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Sevilla. Pertandingan tersebut dijadwalkan pada 12 Agustus 2018. 

: Sebelum Berbelok ke Barcelona, The New Neymar Sempat Ditolak Real Madrid

Sejak berdiri pada 2003, Stade Ibn Batouta telah 2 kali menggelar pertandingan bertajuk Piala Super. Arena berkapasitas 65.000 bangku itu pernah menggelar Piala Super Perancis pada 2022 dan 2017.

Barcelona juga pernah bermai di stadion yang sama kala menjajal Raja Casablanca dalam pertandingan uji coba, 29 Juli 2012.

 


Sumber : bola.kompas.com

Author: