Ronaldo Datang, Nasib Higuain di Juventus Belum Pasti

Ronaldo Datang, Nasib Higuain di Juventus Belum Pasti

blogberita-bola – General Manager Juventus, Giuseppe Marotta, mengaku akan memutuskan apa pun yang terbaik bagi Gonzalo Higuain, pasca kedatangan mega bintang Cristiano Ronaldo.

Pada bursa transfer musim panas kali ini, nama Gonzalo Higuain sering disebut karena dikabarkan akan dilepas oleh Juventus. AC Milan menjadi club yang santer diberitakan akan menjadi pelabuhan baru pemain Argentina itu. 

Menanggapi isu Higuain, Giuseppe Marotta masih belum dapat memastikan apakah Higuaian akan dipertahankan atau tidak.

“Gonzalo Higuain adalah pemain penting bagi kami. Sangat normal seandainya ada liga pada posisinya,” ucap Beppe Marotta dikutip BolaSport.com dari situs web Sky Sports.

: Manis-Pahit Hubungan Transfer Liverpool dan AS Roma

“Kami akan berbicara dengannya dan mencari solusi terbaik bagi semua orang. Kami sangat menghormati setiap pemain,” kata Marotta menambahkan.

Kedatangan Ronaldo disebut menjadi alasan terkuat Juventus untuk melego bomber asal Argentina itu. Selain untuk menyeimbangkan neraca keungan, Higuain dapat saja dilepas karena posisinya sebagai attacker tengah akan diambil alih Ronaldo.

Memaksimalkan kemampuan mencetak gol Ronaldo dan ditempatkan sebagai penyerang, dapat dibilang pilihan logis untuk pelatih Massimiliano Allegri karena sang pemain telah berusia 33 tahun.

Kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus memang menghadirkan berbagai pengharapan peningkatan prestasi maupun pendapatan klub.

: Ciro Immobile Sebut Cristiano Ronaldo Akan Jadi Ancaman Nyata

Untuk urusan pendapatan, Ronaldo diharapkan dapat mengatrol nilai jual dan kekayaan klub. Menurut Forbes, kendati berstatus sebagai kesebelasan terkaya kejuaraan Italia, nilai kekayaan Juventus tak ada sepertiga dari Manchester United.

Saat ini klub Hitam Putih hanya memiliki nilai kekayaan 1,472 miliar dolar AS, sedangkan Man United punya nilai kekayaan 4,123 miliar dolar AS per Juni 2018. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)


Sumber : bola.kompas.com

Author: