Liga 1, Gol Menit Akhir Menangkan Mitra Kukar atas Arema FC

Liga 1, Gol Menit Akhir Menangkan Mitra Kukar atas Arema FC

TENGGARONG, blogberita-bola – Mitra Kukar sukses menang atas Arema FC pada pertandingan minggu ke-18 kompetisi 1 2018 yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (27/7/2018).

Gol Mitra Kukar dicetak oleh Anindito Wahyu pada menit ke-21, Dedy Hartono (27′), Fernando Rodriguez (50′), dan Bayu Pradana (90+3). Arema FC mencetak gol lewat penalti Makan Konate (33′), Dedik Setiawan (40′), dan Arthur Cunha (82′).

Dengan hasil ini, Mitra Kukar berada pada posisi 10 dengan raihan 23 poin, sementara Arema FC berada pada posisi 11 dengan 23 poin.

: 3 Faktor Penyebab Persib Sukses Jadi Juara Paruh Musim kompetisi 1 2018

???? CUPLIKAN PERTANDINGAN.

Naga Mekes akhiri pertandingan di Stadion Aji Imbut dengan kemenangan dramatis.#MITRAvAREMA pic.twitter.com/SxlqXQTAuc

Babak pertama, Mitra Kukar selaku tuan rumah menekan terlebih dahulu. Pada menit ke-21, Mitra Kukar sukses mencetak gol lewat gol sundulan Anindito Wahyu.

Diawali dengan tendangan bebas yang dilesatkan oleh Dedy Hartono, lalu bola disundul oleh Anindito Wahyu.

Selang enam menit kemudian, Mitra Kukar sukses menambah keunggulan lewat tendangan bebas dari Dedy Hartono yang gagal diantisipasi oleh Srdan Ostojic.

Arema FC sukses memperkecil jarak menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Makan Konate pada menit ke-33.

Gol pertama Konate bersama Arema FC ini dicetak lewat tendangan penalti yang gagal dihalau oleh kiper Mitra Kukar, Yoo Jaehoon.

Lima menit kemudian, tim berjuluk Singo Edan ini kembali mendapatkan penalti. Namun, Makan Konate yang kembali menjadi eksekutor gagal karena sukses ditepis oleh Yoo Jaehoon dan menghasilkan sepak pojok.

Dari sepak pojok itu, Arema FC sukses menyamakan kedudukan. Sepak pojok Jefri Kurniawan sukses disundul oleh Dedik Setiawan pada menit ke-40.

Dengan ini, babak pertama berakhir dengan skor imbang 2-2.

: Kericuhan Coreng Derbi DIY, Oknum Suporter Rebut Tameng dan Rompi Aparat

Pada babak kedua, Mitra Kukar kembali menambah keunggulan pada menit ke-50.

Dedy Hartono kembali menjadi kreator gol bagi tuan rumah. Umpan matang dari Dedy Hartono sukses disundul dengan baik oleh Fernando Rodriguez.

Namun keunggulan kesebelasan berjuluk Naga Mekes sukses dikejar oleh Arema FC pada menit ke-82. Tendangan dari Arthur Cunha sukses menjebol gawang Yoo Jaehoon sehingga skor kembali imbang 3-3.

Hingga menjelang akhir laga, Mitra Kukar sukses mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+3. lewat tendangan bebas dari Rifan Nahumarury sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Bayu Pradana.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Mitra Kukar.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon, Dedy Gusmawan, Saepulloh M, Roni Rosadi, Wiganda, Bayu Pradana, Andre Agustiar, Lutfi Kamal, Anindito W, Fernando Ortega, Dedy Hartono.

Pelatih: Didik Listyantoro

Arema FC: Srdan Ostojic, Alfin, Arthur, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi, Hendro, Makan Konate, Jefri K, Dedik S, Dendi S, Rivaldi Bawuo.

Pelatih: Milan Petrovic


Sumber : bola.kompas.com

Author: