Gattuso Persilakan Bacca Tinggalkan AC Milan

Gattuso Persilakan Bacca Tinggalkan AC Milan

MILAN, blogberita-bola – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyatakan tak akan menghalangi Carlos Bacca seandainya tak ingin lagi berseragam merah hitam pada musim depan.

Situasi Bacca di AC Milan saat ini memang sedang tak bagus. Musim lalu, Bacca dipinjamkan ke Villarreal. 

Saat masa pinjaman tersebut, Bacca tampil cukup apik dengan torehan 18 gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi.

Bacca telah menyatakan ingin melanjutkan kariernya di Spanyol dan enggan kembali ke AC Milan. Seperti diketahui, nama Bacca melambung ketika menjadi pemain andalan Sevilla periode 2013 hingga 2015.

: AC Milan Kembali Kerja Sama dengan Leonardo

Setelah masa pinjamannya selesai, Bacca kini mesti kembali ke AC Milan karena masih memiliki kontrak hingga 2020. Menurut Gattuso, dirinya akan menemui Bacca di Italia dan berbicara tentang masa depannya.

“Saya tak punya masalah denganya. Saya belum pernah melatih dirinya tapi dia punya kontrak di sini. Seluruh staff kami akan menunggunya di Milan nanti,” kata Gattuso dikutip dari Football Italia, Kamis (26/7/2018).

“Saya tahu dia ingin kembali ke Spanyol dan saya tak akan menghalanginya. Saya akan berbicara kepadanya. kalau dia ingin bertahan atau tidak, keduanya baik untuk kami,” ucap pelatih asal Italia ini.

Villarreal sebenarnya ingin mempermanenkan Bacca. Namun, harga beli Bacca disebut-sebut terlalu mahal bagi club berjulukan The Yellow Submarine itu.

: Jilat Ludah Sendiri, Paolo Maldini Siap Kembali ke AC Milan

Saat datang ke Milan tahun 2015, Bacca dibawa oleh pelatih Sinisa Mihajlovic. Pemain asal Kolombia ini sebenarnya tampil cukup apik dengan mencetak 34 gol dari 77 penampilan.

Meskipun begitu, Bacca nyatanya tidak masuk dalam rencana kesebelasan pada musim kedua pelatih Vincenzo Montella.

Bacca dipinjamkan ke Villarreal karena AC Milan yang kala itu punya pemilik baru dan membeli beberapa penyerang. Andre Silva, Fabio Borini dan Nikola Kalinic adalah penyerang anyar Milan saat Bacca dipinjamkan.


Sumber : bola.kompas.com

Author: